Hasil Pertandingan Chelsea vs Sheffield Wednesday, Skor 3-0

Willian

Hasil pertandingan Piala FA putaran ke-4 antara Chelsea vs Sheffield Wednesday berakhir dengan skor 3-0 dalam laga yang digelar di Stamford Bridge pada hari Senin (28/1) dini hari tadi.

Chelsea berhasil unggul atas tamunya Sheffield Wednesday di babak pertama melalui titik penalti. Kedua kesebelasan sebenarnya mendapatkan peluang yang sama dari titik penalti di 45 menit pertama, namun penalti bagi Sheffield dibatalkan oleh VAR. Ibcbet.

Di 15 menit awal pertandingan tak banyak kejadian yang terjadi di area gawang kedua belah pihak, kedua tim tampak berhati-hati membaca dan mencari celah.

Saat laga memasuki menit ke-22, Sheffield Wednesday mendapatkan hadiah penalti, Pelupessy menerobos pertahanan Chelsea dan dijatuhkan oleh Ethan Ampadu, wasit penunjuk titik putih penalti. Namun setelah melihat VAR, penalti tersebut dibatalkan karena ternyata Ampadu sudah melakukan kontak dengan bola dan justru pelupessy yang menendang kaki Ampadu.

Tak lama kemudian di menit ke-24 giliran Chelsea yang mendapatkan hadiah penalti, Hutchinson melanggar Azpilicueta di dalam kotak terlarang dan Willian yang menjadi eksekutor melaksanakan tugasnya dengan baik, skor 1-0 Chelsea memimpin hingga babak pertama berakhir.

Ada catatan menarik saat Willian hendak melakukan eksekusi penalti, ia mendatangi Gonzalo Higuain dan menawarkan pemain anyar tersebut sebagai eksekutor, namun dengan sopan Higuain mempersilahkan Willian untuk melaksanakan tugasnya. Respect!

Di awal babak kedua di menit ke-50 Sheffield nyaris menyamakan kedudukan dan membuat ketar-ketir kiper Caballero saat crossing Reach membentur bagian luar tiang gawang Chelsea.

Tuan rumah secara keseluruhan mendominasi penguasaan bola dan serangan dengan perbandingan 80:20, tak banyak yang dapat dilakukan oleh Sheffield saat menghadapi tim sekuat Chelsea.

Di menit ke-64 Chelsea akhirnya menggandakan keunggulan mereka melalui gol Callum Hudson-Odoi. Winger The Blues ini menjebol gawang Westwood dari jarak dekat usai menyambut bola atas kiriman Andreas Christensen. Kontrol bola yang baik dari Hudson-Odoi dan skor menjadi 2-0.

Hudson-Odoi memang patut diwaspadai oleh semua lawan Chelsea, ia sudah terlibat dalam lima gol terakhir The Blues di semua kompetisi dengan torehan 2 gol dan 3 assist.

Dan Willian di menit ke-83 mengunci kemenangan Chelsea menjadi 3-0 dan The Blues mengamankan posisi mereka di putaran ke-5 Piala FA. Willian bekerjasama dengan Giroud yang baru masuk menggantikan Higuain di dalam kotak penalti tim tamu, dan diakhiri dengan tendangan terukur yang tak mampu diarih oleh kiper Westwood. Malam yang sempurna bagi Willian dan penampilannya yang impresif!

Tak lama kemudian Olivier Giroud melepaskan tendangan overhead kick saat menyambut umpan lambung Jorginho di dalam kotak penalti, sayang tendangan hebatnya masih melebar dari sasaran.

Usai waktu normal dan tambahan waktu beberapa menit berakhir, wasit pun akhirnya menutup jalannya pertandingan, dan Chelsea mengantongi kemenangan telak atas Sheffield Wednesday dengan skor akhir 3-0.

Susunan Pemain

CHELSEA (4-3-3): Willy Caballero; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Marcos Alonso; Ross Barkley, Ethan Ampadu, Mateo Kovacic; Callum Hudson-Odoi, Gonzalo Higuain, Willian. Cadangan: Kepa Arrizabalaga, Jorginho, Pedro, Ruben Loftus-Cheek, Olivier Giroud, David Luiz, Emerson Palmieri.

SHEFFIELD WEDNESDAY (4-5-1): Keiren Westwood; Liam Palmer, Tom Lees, Morgan Fox, Jack Thorniley; George Boyd, Sam Hutchinson, Barry Bannan, Joey Pelupessy, Adam Reach; Steven Fletcher. Cadangan: Atdhe Nuhiu, Lucas Joao, Marco Matias, Ashley Baker, Cameron Dawson, Daniel Pudil, Fernando Forestieri.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*